Selasa, 31 Maret 2015

Start Di Grid 3, Valentino Rossi Raih Gelar Juara Di Seri Pembuka MotoGP

Perang ketangguhan mesin motor diajang MotoGP telah dimulai dengan bertempurnya para ksatria kuda besi di sirkuit Losail International Circuit (Commercial Bank Grand Prix of Qatar). 25 pembalap yang mewakili 14 tim mengarungi sirkuit yang panjangnya 5.4 km (3.34 mil) ini dalam 22 putaran. Berdasarkan hasil kualifikasi Andrea Dovizioso (Ducati Team) memimpin balapan di grid pertama bersama dua pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Kepowan-Race.png

Selama kurang lebih 18 putaran, secara bergantian Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) menguasai posisi pertama. Keadaan berubah ketika Valentino Rossi berhasil menyusul Andrea Dovizioso di dua putaran terakhir meninggalkan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang melorot turun ke posisi empat. Hasil akhir, Valentino Rossi dengan menyakinkan mempencundangi duo Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone untuk meraih gelar juara di seri perdana MotoGP 2015.

Dengan poin 25, untuk sementara Valentino Rossi memimpin klasemen sementara pembalap sedangkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, berada di posisi empat dengan poin 13. Kegagalan Andrea Dovizioso mempertahankan posisi pertama dari hasil kualifikasi yang dijalaninya membuahkan 20 poin sekaligus menempatkannya pada posisi kedua di atas rekan satu timnya Andrea Iannone yang meraih 16 poin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Arsip Blog ::..