Rabu, 04 Maret 2015

Profil Dua Klub Termuda Di Liga Super Indonesia 2015 : PUSAMANIA BORNEO FC dan BALI UNITED PUSAM

Liga Super Indonesia adalah liga teratas dari piramida persepakbolaan Indonesia yang pada edisi tahun 2015 menyajikan pertandingan dari 18 klub yang berada didalamnya. 17 klub peserta Liga Super Indonesia 2015 merupakan peserta Liga Super Indonesia 2014 diantaranya adalah PSM MAKASSAR, PERSEBAYA, PERSIJA, PERSIBA BALIKPAPAN, PERSIPURA, PERSELA, PERSERU, SEMEN PADANG, PELITA BANDUNG RAYA, AREMA INDONESIA, BARITO PUTERA, MITRA KUKAR, PERSIB, PERSIRAM, SRIWIJAYA FC dan GRESIK UNITED serta BALI UNITED PUSAM. Sedangkan satu klub lainnya, PUSAMANIA BORNEO FC, merupakan satu-satunya klub yang berasal dari Divisi Utama 2014 setelah berhasil mengalahkan PERSIWA WAMENA pada Final Divisi Utama Liga Indonesia 2014 dengan skor 2-1.

Profil Dua Klub Termuda Di Liga Super Indonesia 2015 PUSAMANIA BORNEO FC dan BALI UNITED PUSAM

Dari daftar peserta Liga Super Indonesia 2015 terdapat dua klub termuda yaitu PUSAMANIA BORNEO FC dan BALI UNITED PUSAM.

PUSAMANIA BORNEO FC

Pesut Etam, julukan PUSAMANIA BORNEO FC, hadir dikancah sepakbola Indonesia secara resmi pada tanggal 7 Maret 2014 dan pada Liga Super Indonesia 2015 akan menjadi saksi laga perdana mereka di piramida teratas persepakbolaan Indonesia. Meski sebagai pendatang baru namun PUSAMANIA BORNEO FC merupakan juara Divisi Utama 2014. Hal tersebutlah yang membuat mereka tidak bisa dipandang sebelah mata oleh peserta Liga Super Indonesia 2015 lainnya apalagi jika bertanding di Stadion Segiri.

BALI UNITED PUSAM

Klub yang merupakan transformasi dari Persisam Putra Samarinda yang pada tanggal 19 Desember 2014 resmi mengubah namanya menjadi BALI UNITED PUSAM seiring dengan perpindahan basis kegiatannya di Gianyar (Bali) dimana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Serdadu Tridatu (julukan BALI UNITED PUSAM) akan menjamu lawan-lawannya di Liga Super Indonesia 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..
..:: Arsip Blog ::..