Selasa, 10 Maret 2015

Tips AdSense: Memberikan Ruang Iklan Yang Lebih Luas Kepada Pengiklan Dan Meningkatkan Keterlibatan Pengguna

Dari sekian banyak saran bagaimana meningkatkan pendapatan dari Google AdSense ternyata yang justru secara gamblang adalah berasal dari tim Google AdSense itu sendiri. Mungkin satu hal yang disayangkan, pesan itu disampaikan dalam bahasa Inggris, bahasa yang mungkin tidak setiap orang memahaminya. Jika telah menyaksikan video yang berjudul Lesson 1.2: Selecting ad sizes maka ada satu petunjuk bagi para penerbit iklan untuk dapat memberikan ruang iklan yang lebih luas kepada pengiklan dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

Kepowan-TipsAdSenseMemberikanRuangIklanYangLebihLuasKepadaPengiklanMeningkatkanKeterlibatanPengguna.png

Berikut ini adalah tips dari tim Google AdSense mengenai bagaimana Memberikan Ruang Iklan Yang Lebih Luas Kepada Pengiklan Dan Meningkatkan Keterlibatan Pengguna.

Menggunakan Tipe Iklan Teks Dan Bergambar

Pada ukuran tertentu seperti Persegi Panjang Besar (336x280), Spanduk Utama Besar (970x90) atau Pilar Besar (300x600) sebaiknya menggunakan tipe iklan yang menampilkan baik iklan teks maupun iklan bergambar. Di satu sisi akan meningkatkan persaingan antar pengiklan untuk menampilkan iklan mereka pada situs web/blog juga akan memberikan kesempatan meningkatnya pendapatan dari iklan dari penerbit.

Menggunakan Ukuran Yang Besar

Untuk dapat meningkatkan pendatan dari iklan, sebaiknya menggunakan ukuran iklan yang besar karena secara otomatis Google AdSense akan menampilkan iklan dengan ukuran yang sejenis. Contohnya: iklan dengan ukuran 160x600 (Pilar Lebar) akan ditampilkan pada ukuran 300x600 (Pilar Besar), iklan dengan ukuran 728x90 (Spanduk Utama) akan ditampilkan pada ukuran 970x90 (Spanduk Utama Besar) dan iklan dengan ukuran 300x350 (Persegi Panjang Sedang) akan ditampilkan pada ukuran 336x280 (Persegi Panjang Besar). Dapat disimpulkan bahwa dengan meletakkan iklan dengan ukuran yang besar akan meningkatkan persaingan dalam penempatan iklan bagi para pengiklan yang akan berimbas pada meningkatnya pendapatan impressi bagi penerbit iklan (CPM - cost per thousand impressions).

= * = * =

Tingkat keberhasilan dari dua hal utama diatas tetap saja harus melalui uji coba. Karena dengan begitu akan diketahui unit mana yang memberikan hasil yang optimal.

Semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..
..:: Arsip Blog ::..