Rabu, 21 Januari 2015

5 Langkah Memonitor Peringkat Situs Web/Blog Pada Mesin Telusur

Setelah perisetan katakunci selesai dilakukan dimana telah terdapat rangkaian katakunci yang menjanjikan keuntungan, langkah berikutnya adalah melakukan pelacakan terhadap optimasi situs web/blog yang terkait dengan katakunci tersebut. Mungkin kelihatannya mudah namun untuk mendapatkan hasil sesuai rencana tetap dibutuhkan perencanaan yang baik.

Berikut ini merupakan 7 Langkah Memonitor Peringkat Situs Web/Blog Pada Mesin Telusur yang dapat menjadi acuan untuk melakukan pelacakan katakunci, yaitu:
Kepowan-OptimasiOptimisasi.png

#1 Menentukan Sasaran Mesin Telusur

Kampanye optimasi akan mendatangkan hasil yang maksimal dimana salah satunya adalah mampu menentukan sasaran mesin telusur. Pada saat ini mesin telusur memiliki kemampuan untuk menampilkan hasil penelusuran yang cakupannya global dan lokal, oleh karena itu hal tersebut perlu menjadi perhatian yang serius demi keberhasilan kampanye optimasi.

#2 Menentukan Laman Landas

Laman Landas bukanlah sekedar laman dimana pengunjung situs web/blog untuk pertama kalinya menelusuri situs web/blog pilihannya namun juga harus dapat memberikan pengalaman yang menarik dan berharga saat dikunjungi. Laman Landas yang memiliki tampilan menarik dan memberikan informasi yang berguna tentunya akan membuka peluang untuk optimasi dimasa mendatang.

#3 Menentukan Spesifikasi Target Lokasi

Pada umumnya lokasi usaha tidaklah selalu menjadi halangan yang berarti dalam berbisnis namun yang perlu diperhatikan adalah tingkat pelayanan yang baik terhadap permintaan yang datangnya dari berbagai penjuru. Oleh karena itu perlu diberikan/dicantumkan informasi yang jelas mengenai daerah jangkauan operasi pada situs web/blog (terutama Laman Landas)

#4 Memonitor Situs Web/Blog Pesaing

Dengan melakukan pemonitoran terhadap situs web/blog pesaing dapat menimbulkan ide-ide baru yang segar agar dapat terus bertahan dalam kompetisi yang semakin ketat.

#5 Memonitor Peringkat Secara Periodik

Setelah mendapatkan sasaran mesin telusur, menentukan Laman Landas dan spesifikasi target lokasi serta memonitor pesaing kini saatnya untuk melakukan pemonitoran peringkat secara periodik. Dengan melakukannya maka akan didapat data yang cukup untuk secara terus-menerus melakukan pengembangan dimasa mendatang.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..