Sabtu, 10 Januari 2015

Mengustomasi Warna Dan Gambar Latar Pada Kode QR

Kode QR atau QR Code (Quick Responsive Code) adalah suatu sistem pengodean yang dipopulerkan oleh salah satu industri otomotif di Jepang yaitu Denso pada tahun 1994 yang lalu. Karena keunikannya, kode QR ini kemudian banyak digunakan pada berbagai produk dan keperluan seperti periklanan, kode pembayaran, enkripsi data dan lainnya.

Kepowan-QRHacker-TheCode.png
Saat ini telah terdapat beragam aplikasi dalam jaringan (online tools) yang dapat membantu untuk membuat Kode QR dimana pada umumnya aplikasi tersebut memiliki format basis yang identik. Jika Anda mencari aplikasi pembuat Kode QR yang unik dimana Anda bisa mengustomasi warna dan memasang gambar latar pada Kode QR maka QRHacker bisa menjadi pilihannya.

QRHacker yang dapat diakses melalui http://www.qrhacker.com merupakan aplikasi dalam jaringan (online tools) yang dapat membantu Anda membuat Kode QR yang unik dari rangkaian teks, URL, nomor telepon dan VCards serta akses WiFi. Untuk memulai membuat Kode QR yang unik, Anda bisa memilih referensi dari Kode QR tersebut kemudian Anda bisa melanjutkan untuk memilih tampilan warna dan/atau gambar latar belakang dari Kode QR tersebut.

Setelah pembuatan Kode QR, Anda dapat menyimpan juga melihat data statistik seberapa banyak Kode QR tersebut dipindai.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..