Rabu, 14 Januari 2015

Integrasi Google Sheets Dengan Google Analytics

Pada umumnya banyak pengguna Google Analytics yang memanfaatkan perangkat lunak pengolah tabulasi seperti Google Sheets untuk menganalisis data dengan lebih terkendali. Namun mengekspor data yang didapat dari Google Analytics ke Google Sheets secara manual dapat menjadi hal yang cukup merepotkan, apalagi jika data tersebut sangat besar dan menangani beragam akun. Hal tersebut saat ini mungkin dapat diatasi dengan terintegrasinya Google Analytics dengan Google Sheets dengan bantuan Add-ons.

Kepowan-IntegrasiGoogleAnalyticsGoogleSpreadsheet.png

Dengan hadirnya Add-ons pendukung yang dapat dipasang pada Google Sheets diharapkan dapat lebih mudah lagi untuk menampilkan data yang didapat dari Google Analytics. Dengan kekuatan Antarmuka Pemrograman Aplikasi atau Application Programming Interface (API) maka akan memudahkan pengguna untuk membuat beragam kueri dan laporan, membuat visualiasi dan menanamnya pada aplikasi tertentu, membuat jadwal laporan yang mana secara otomatis akan diaplikasikan dan diperbarui serta banyak hal lainnya.

Untuk dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kemampuan Add-ons ini maka silakan melihatnya pada tautan berikut: Google Analytics Spreadsheet Add-on.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..