Selasa, 03 Maret 2015

3 Cara Pengalihan Tautan (URL) Pada Blog Di Blogger (Blogspot)

Pengalihan tautan (URL) umumnya disebabkan banyak hal yang berkaitan dengan pembaruan blog baik disengaja atau tidak disengaja. Pengalihan yang disengaja mungkin saja memang tautan (URL) tersebut dihapus sama sekali atau dihapus kemudian digantikan yang mirip dengannya. Pengalihan yang tidak sengaja, mungkin saja seseorang yang ingin mengakses tautan (URL) tersebut salah mengetiknya.

Kepowan-SetelanPreferensiPenelusuranBloggerBlogspot.png
Fitur Pengalihan Khusus

Untuk mencegah agar pengunjung tidak mendapati laman error 404 maka perlu dilakukan pengalihan. Pengalihan tautan (URL) pada blog di Blogger (Blogspot) dapat dilakukan dengan tiga cara:

Preferensi Penelusuran

Akseslah dasbor blog, kemudian pilih Setelan lalu pilih Preferensi penelusuran. Pada bagian Kesalahan dan pengalihan, klik Edit untuk Pengalihan Khusus. Kemudian masukkan tautan (URL) yang akan dialihkan menuju tautan (URL) yang menjadi tujuan akhir. Klik Simpan dan tombol Simpan perubahan.

Kondisional Tag

Blogger mengizinkan penggunanya mengaplikasikan fungsi kondisional tag untuk lebih memberdayakan tampilan templatenya. Selain untuk keperluan desain, tag kondisional ini juga dapat diaplikasikan untuk melakukan pengalihan tautan (URL).

Contoh pengaplikasian kondisional tag:
<b:if cond='data:blog.url == 'http://www.kepowan.ga/2014/11/26-msportsnet-portal-berita-bola-dan-olahraga-terkini.html'>
    <meta content='15;url=http://www.kepowan.ga/2015/01/07-asnur-blog-master-seo-indonesia-2015.html'
http-equiv='refresh'/>
</b:if>

Penjelasan: Jika pengunjung mengakses tautan (URL) http://www.kepowan.ga/2014/11/26-msportsnet-portal-berita-bola-dan-olahraga-terkini.html maka dalam waktu 15 detik akan dialihkan ke tautan (URL) http://www.kepowan.ga/2015/01/07-asnur-blog-master-seo-indonesia-2015.html.

Javascript Pemberitahuan Pengalihan

Cara pengalihan terakhir adalah dengan menggunakan javascript dimana pengunjung akan mendapatkan pemberitahuan pengalihan dalam waktu tertentu. Rangkaian kode javascript ini dapat Anda lihat pada tautan berikut: Count down then redirect script.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..
..:: Arsip Blog ::..