Senin, 23 Maret 2015

Cendol Dan Bata Ala Kaskus

Cendol (Es Cendol)

Cendol atau es cendol adalah salah satu jenis minuman khas Indonesia. Bahan pembuatan Cendol umumnya menggunakan tepung beras kemudian disajikan dengan hasil serutan es ditambah gula merah dan santan. Rasanya yang gurih dan menyegarkan membuat Cendol sangat digemari.

Bata (Batu Bata)

Bata atau batu bata adalah hasil pengolahan tanah liat yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai balok persegi panjang. Warna batu bata umumnya merah. Batu bata menjadi materi favorit bagi mereka yang ingin membuat bangunan yang kokoh.

Kaskus

Lahir dari suatu proyek tugas kuliah, Kaskus berubah menjadi suatu forum diskusi sekaligus forum jual beli di Indonesia. Menjadi situs forum yang besar memberikan tantangan tersendiri kepada pengelola, menyusul serangan virus Brontok pada tahun 2006 lalu memaksa Kaskus mengubah domainnya dari dot com (kaskus. com) menjadi dot us (kaskus. us). Meski lahir dan besar di Amerika Serikat sejak 6 November 1999, Kaskus tidak lupa akan tanah airnya Indonesia. Hal tersebutlah yang membuat Kaskus untuk 'pindah kewarganegaraan' dengan menggunakan domain dot co dot id (kaskus.co.id) pada 26 Mei 2012. Seiring perpindahan domain, Kaskus juga melakukan pembenahan diri dengan menghadirkan apa yang disebut dengan KASKUS Evolution yang lebih segar, berkelas dan nyaman.

Kepowan-9JenisTrofiBersosialdotcom.png

Harga Cendol Dan Bata Di Kaskus

Cendol dan bata tidak hanya bisa ditemui di dunia nyata. Di internet khususnya di Kaskus, dua benda tersebut juga bisa ditemui bahkan menjadi harapan bagi kaskuser (begitu sebutan khas pengguna Kaskus) yang berhasil memublikasikan sebuah threat.

Secara 'resmi' istilah Cendol dan Bata pada Kaskus dapat berarti:
  • Bata: Tanda untuk reputasi buruk. Tampilannya kotak kecil berwarna merah di bawah ID user.
  • Cendol: Tanda untuk reputasi baik. Tampilannya kotak kecil berwarna hijau di bawah ID user.

Sedangkan untuk besaran harga Cendol dan Bata sangat beragam tergantung permintaan kaskuser sendiri, jika ingin threatnya mendapatkan reputasi baik/buruk yang tinggi maka ia harus bersedia mengocek kantong lebih dalam untuk membayar penawaran yang diajukan. Meski, transaksi Cendol dan Bata bisa menjadi bisnis online yang menjanjikan namun pelakunya harus berhati-hati agar tidak berujung pencekalan keanggotan di Kaskus.

Referensi: Kamus Besar Bahasa KASKUS

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..
..:: Arsip Blog ::..