Minggu, 05 Oktober 2014

Fitur Pengalihan Khusus Untuk Blog Di Blogger (Blogspot)

Suatu saat Kepowan mempromosikan salah satu posting yang telah dipublikasikan namun sedikit jengkel karena URL postingan yang Kepowan tautkan tidak sepenuhnya tercantum dengan benar dan bahkan ketika diklik malah menuju laman buntu (404 Error Page). Beruntunglah bagi Kepowan yang membuat situs web/blog di Blogger karena adanya fitur Pengalihan Khusus yang dapat disetel langsung pada dasbor tanpa kerepotan membuat kode skrip tertentu.

Kepowan-SetelanPreferensiPenelusuranBloggerBlogspot.png | Suatu saat Kepowan mempromosikan salah satu posting yang telah dipublikasikan namun sedikit jengkel karena URL postingan yang Kepowan tautkan tidak sepenuhnya tercantum dengan benar dan bahkan ketika diklik malah menuju laman buntu (404 Error Page). Beruntunglah bagi Kepowan yang membuat situs web/blog di Blogger karena adanya fitur Pengalihan Khusus yang dapat disetel langsung pada dasbor tanpa kerepotan membuat kode skrip tertentu.
Fitur Pengalihan Khusus

Petunjuk dari Blogger mengenai fitur Pengalihan Khusus
Tetapkan pengalihan khusus blog
Tambahkan pengalihan khusus untuk URL eksternal yang mengarah ke blog Anda yang tidak mengarah ke pos atau laman yang ada.

Yang Kepowan lakukan adalah:
  1. Login ke Blogger.
  2. Mengakses dasbor blog yang URL-nya akan dialihkan.
  3. Mengakses fitur Pengalihan Khusus pada menu dasbor Preferensi penelusuran.
  4. Pada submenu Kesalahan dan pengalihan, Kepowan mengeklik Edit pada menu Pengalihan Khusus.
  5. Mengisi kolom Dari (URL postingan yang tidak benar/rusak atau bahasa Inggrisnya Broken Links).
  6. Mengisi kolom Kepada (URL postingan yang benar).
  7. Memberi tanda centang pada kotak Permanen.
  8. Mengeklik Simpan.
  9. Mengeklik Simpan perubahan.

Untuk mengetahui keberhasilannya, Kepowan langsung mengakses URL postingan yang tidak benar tersebut dan, syukurlah, hasilnya langsung menuju ke URL postingan yang sebenarnya.

Berikut ini adalah URL postingan yang tidak tercantum dengan benar.

http://www.kepowan.ga/2014/10/01-hosting-terbaik-untuk-bisnis-onlin (silahkan Anda klik untuk mengetahui hasilnya)

seharusnya

http://www.kepowan.ga/2014/10/01-hosting-terbaik-untuk-bisnis-online-profesional-beon-intermedia-grup-unlimited-hosting-murah.html

Fitur Pengalihan Khusus pada Blogger ini mungkin tidak tak terbatas namun belum ada keterangan resmi berapa jumlah Pengalihan Khusus yang dapat dibuat oleh masing-masing pengguna dan atau blog. Maka, setiap membutuhkan pengalihan khusus terhadap tautan buntu maka hanya harus mengulangi dari langkah 1 sampai 4 kemudian pilih Pengalihan baru dan dilanjutkan seperti pada langkah 5 sampai 9.

Semoga posting ini juga dapat membantu Anda yang mengalami hal yang sama dengan Kepowan dimana saat Anda membagikan URL postingan ternyata URL postingan tersebut tidak tercantum dengan benar.

Selamat mencoba dan semoga beruntung!

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..