Kamis, 02 Oktober 2014

Fitur Kampanye Blogger (Blogspot) - Google AdWords

Mendatangkan pengunjung ke situs web/blog yang dikelola adalah hal yang tidak mudah. Butuh lebih dari sekedar konten yang bagus dan asli untuk memancing keingintahuan calon pengunjung yang pada umumnya menggunakan mesin penelusuran untuk mencari tahu sesuatu. Jika beruntung maka dengan katakunci yang sederhana maka akan mesin penelusuran akan memunculkan situs web/blog yang dikelola pada awal halaman hasil penelusuran dan jika tidak maka webmaster harus bekerja keras akan mesin penulusuran dapat menampilkan situs web/blog yang mereka kelola pada awal-awal halaman hasil penelusuran. Optimisasi atau umumnya disebut SEO merupakan jawaban bagi webmaster untuk menaklukkan mesin penelusuran seperti Google, Bing atau Yahoo!.

Kepowan-FiturKampanyaBloggerGoogleAdWords.png | Saat ini bagi mereka yang membangun situs web/blog-nya di Blogger maka dapat memanfaatkan fitur terbaru yang dapat diakses melalui dasbor situs web/blog-nya yaitu fitur KAMPANYE. Fitur Kampanye dari Blogger terintegrasi dengan layanan Google AdWords. Fitur anyar dari Blogger menjanjikan ketereksposan situs web/blog pada mesin penelusuran Google dengan demikian akan memberikan peluang menambahkan kunjungan ke situs web/blog yang dikelola apalagi jika katakunci yang diaplikasikan merupakan katakunci yang paling banyak dicari oleh pengguna mesin penelusuran Google. Dengan biaya kampanye atau promosi yang ringan, didukung dengan jaringan periklanan Google yang luas serta perujukan yang tertarget akan membantu ketereksposan terhadap situs web/blog yang dikelola.
Fitur Kampanye Blogger

Saat ini bagi mereka yang membangun situs web/blog-nya di Blogger maka dapat memanfaatkan fitur terbaru yang dapat diakses melalui dasbor situs web/blog-nya yaitu fitur KAMPANYE. Fitur Kampanye dari Blogger terintegrasi dengan layanan Google AdWords. Fitur anyar dari Blogger menjanjikan ketereksposan situs web/blog pada mesin penelusuran Google dengan demikian akan memberikan peluang menambahkan kunjungan ke situs web/blog yang dikelola apalagi jika katakunci yang diaplikasikan merupakan katakunci yang paling banyak dicari oleh pengguna mesin penelusuran Google. Dengan biaya kampanye atau promosi yang ringan, didukung dengan jaringan periklanan Google yang luas serta perujukan yang tertarget akan membantu ketereksposan terhadap situs web/blog yang dikelola.

Terdapat lima hal yang perlu diperhatikan saat berkampanye atau melakukan promosi yaitu:
  1. Katakunci. Membuat daftar kata yang relevan dan spesifik dengan situs web/blog yang dikelola akan memudahkan pemunculan iklan pada jaringan periklanan Google.
  2. Penempatan iklan. Iklan yang dipasang dapat dimunculkan pada jaringan periklanan Google dimana pemunculannya dapat dikendalikan sesuai tempat bisnis.
  3. Peringkat iklan. Pandai-pandailah memilih katakunci dimana semakin tinggi tingkat kompetitif katakunci tersebut maka katakunci tersebut semakin mahal oleh karena itu harus mengatur anggaran dengan baik dan benar untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
  4. Tawaran biaya. Jika mengaplikasikan katakunci yang bertarget maka iklan yang dipasang akan dikenakan berdasarkan pada tawaran biaya per klik maksimum (BPK maks.).
  5. Angka mutu. Iklan yang dipasang akan diketahui nilai angka mutunya berdasarkan antara lain kualitas iklan dan laman landas dengan skala ukur 1 sampai dengan 10. Semakin tinggi angka mutu maka Google akan memberikan kondite yang bagus terhadap iklan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..