Senin, 27 Oktober 2014

Bloggerspots Situs Tutorial SEO Blogger Blogspot Online Terpadu

Sebenarnya dalam mengoptimasi blog tidak perlu terjebak dengan pilihan perangkat lunaknya. Apakah Anda seorang pengguna Blogger atau WordPress maka yang Anda perlukan adalah terus mengamati perkembangan teknologi optimasi oleh Google. Mengapa Google? Karena Google masih menjadi favorit bagi banyak orang untuk menelusuri internet. Disinilah peran dari Bloggerspots Situs Tutorial SEO Blogger Blogspot Online Terpadu yang akan memberikan informasi terpadu mengenai bagaiman Anda melakukan optimasi blog yang Anda buat di Blogger. Panduan SEO Bahasa Indonesia yang terkandung didalamnya mudah dipahami.

Bloggerspots Situs Tutorial SEO Blogger Blogspot Online Terpadu

Pada awal mulanya blog tidak begitu popular. Blog hanya menjadi tempat sebagai media komunikasi yang ruang lingkupnya terbatas. Blog sendiri merupakan paduan dari kata “web” dan “blog” yang kemudian oleh Jorn Barger disingkat menjadi “weblog”. Adalah Peter Merholz yang mempopulerkan kata “blog” yang mereferensikan pada bilah sisi situs webnya. Pada pertengahan tahun 1993, kepopuleran blog semakin meningkat seiring dengan dipublikasikannya perangkat lunak untuk membuat blog oleh Pyra Labs yang mana produk tersebut disebut dengan “Blogger”. Hal tersebut membuat salah satu raksasa bisnis internet, Google, tertarik untuk mengakuisi “Blogger” yang mana keinginan tersebut terwujud pada tahun 2003. Hingga kini “Blogger” menjadi salah satu layanan servis yang paling diminati untuk membuat blog.

Meski tingkat kepopulerannya meningkat, masih banyak orang yang meragukan kemampuan bersaing dari Blogger sebagai perangkat lunak pembuat blog, terutama dari sisi optimasi terhadap mesin telusur. Hal inilah yang membuat WordPress menjadi alternatif utama untuk menunjang aktivitas blogging. Perangkat lunak membuat blog yang diprakarsai oleh Matt Mullenweg dan Mike Little ini dalam waktu yang cepat menjadi terkenal dan terus berkembang. Hingga saat ini WordPress sudah merilis versi 4.0 dengan sebutan “Benny”. Benny diambil dari nama seorang pemain clarinet beraliran musik Jazz. Sisi lain dari ‘kehebatan’ WordPress adalah dukungan dari banyak orang dalam hal penyediaan theme (pada Blogger disebut “template”) dan plugin serta sumber daya lainnya yang membuat banyak orang menilai WordPress lebih SEO Friendly dibanding Blogger.

Disamping membuat blog, banyak juga orang yang lebih senang berbagi hal lewat forum dengan menyajikan beragam thread menarik yang disusun dengan menggunakan BBCode (Bulletin Board Code [Kode Buletin Forum]). Oleh karena itu, sebaiknya gunakan semua sumber daya yang ada untuk dapat mengambil manfaatnya. Apalagi semuanya bisa didapat dengan gratis, termasuk Domain Level Atas (Top Level Domain). Jangan sungkan untuk mengunjungi Bloggerspots Situs Tutorial SEO Blogger Blogspot Online Terpadu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..