Sabtu, 04 Oktober 2014

Pengenalan Layanan Web Hosting

Anda tentu sudah memahami bahwa situs web akan membantu menjangkau pelanggan Anda, mengekspresikan pikiran dan berbagai ide juga membagi informasi. Namun bagaimana Anda mendapatkan informasi tersebut diluar sana pada internet dimana banyak orang akan menemukannya? Anggaplah cara kerja wadah situs web (web hosting), Hosting Terbaik untuk Bisnis Online Profesional, seperti stasiun televisi. Anda dapat merekam acara, namun tanpa stasiun untuk menyebarluaskannya maka tidak ada seorang pun yang dapat menyaksikan acara Anda. Disitulah peran wadah situs web yaitu menyediakan kanal untuk menyiarkan situs web Anda kepada khalayak ramai melalui jaringan internet.

Kepowan-PengenalanLayananWebHosting.jpg | Anda tentu sudah memahami bahwa situs web akan membantu menjangkau pelanggan Anda, mengekspresikan pikiran dan berbagai ide juga membagi informasi. Namun bagaimana Anda mendapatkan informasi tersebut diluar sana pada internet dimana banyak orang akan menemukannya? Anggaplah cara kerja wadah situs web (web hosting) seperti stasiun televise. Anda dapat merekam acara, namun tanpa stasiun untuk menyebarluaskannya maka tidak ada seorang pun yang dapat menyaksikan acara Anda. Disitulah peran wadah situs web yaitu menyediakan kanal untuk menyiarkan situs web Anda kepada khalayak ramai melalui jaringan internet.

Secara sederhana, wadah situs web menciptakan koneksi antara domain yang telah Anda daftarkan dan pelayan wadah situs web dimana keduanya dikontrol melalui Sistem Nama Domain (Domain Name System (DNS). Saat Anda membeli sebuah nama domain kemudian menyetelnya pada akun wadah situs web (web hosting) maka Anda harus mengoneksi keduanya agar situs web Anda dapat diakses melalui jaringan internet. Pengelola wadah situs akan menginformasikan nama server domain yang mana yang digunakan.

Untuk memilih layanan wadah situs web maka sebaiknya menentukan lebih dahulu situs web apa yang akan dibuat. Beberapa definisi layanan wadah situs web berikut ini mungkin dapat membantu Anda untuk memilih layanan wadah situs web, yaitu:
  1. Layanan Berbagi Wadah (Shared Hosting) dimana layanan jenis ini sangat populer meskipun Anda harus berbagi tempat dengan yang lain dengan segala keterbatasannya.
  2. Wadah Virtual Layanan Pribadi (Virtual Private Server Hosting) dimana dengan biaya yang cukup tinggi Anda mendapatkan layanan yang lebih baik dan keleluasan tempat tanpa harus berbagi dengan yang lain.
  3. Wadah Awan (Cloud Hosting) dimana layanan jenis ini hampir mirip dengan Wadah Virtual Layanan Pribadi (Virtual Private Server Hosting) namun Anda dapat menekan biaya operasional karena Anda bisa menikmati layanan gratis dari penyedia Wadah Awan dengan biaya nyaris tidak ada alias gratis dengan ruang penyimpanan yang cukup besar.
  4. Wadah Terdedikasi (Dedicated Hosting) dimana layanan ini akan menimbulkan biaya tinggi terhadap kegiatan operasional situs web yang Anda kelola namun Anda-lah yang memegang kendali sepenuhnya.
  5. Wadah Tergadaikan (Reseller Hosting) dimana situs web yang dibuat tujuan utamanya adalah akan dijual kembali.
  6. Wadah Terencana (Managed Hosting) dimana layanan jenis ini dapat diaplikasikan pada semua level pewadahan situs web.

Apapun pilihan yang Anda tentukan pastikanlah bahwa Anda akan mendapatkan dukungan penuh dari penyedia wadah situs web sehingga akan mendukung kelancaran operasional situs web yang Anda kelola.

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..