Senin, 06 Oktober 2014

Laporan Audit SEO Kepowan Pada Google PageSpeed

Di dorong rasa ingin tahu seberapa cepat blog ini, http://www.kepowan.ga/, dapat diakses baik melalui PC Desktop maupun perangkat mobile, Kepowan memanfaatkan aplikasi audit SEO gratis dari Google yaitu PageSpeed. Cukup dengan melampirkan URL laman web kemudian mengeklik tombol Analisis maka didapatlah Laporan Audit SEO Kepowan Pada Google PageSpeed.

Kepowan-LaporanAuditSEOKepowanPadaGooglePageSpeed.png | Di dorong rasa ingin tahu seberapa cepat blog ini, http://www.kepowan.ga/, dapat diakses baik melalui PC Desktop maupun perangkat mobile, Kepowan memanfaatkan aplikasi audit SEO gratis dari Google yaitu PageSpeed. Cukup dengan melampirkan URL laman web kemudian mengeklik tombol Analisis maka didapatlah Laporan Audit SEO Kepowan Pada Google PageSpeed.

Laporan audit terbagi menjadi dua, yaitu:
  1. Laporan audit berdasarkan tampilan pada perangkat mobile.
  2. Laporan audit berdasarkan tampilan pada PC Desktop.

Laporan Audit Berdasarkan Tampilan Pada Perangkat Mobile
Skor PageSpeed | Kecepatan: 62 / 100
Skor PageSpeed | Pengalaman Pengguna: 93 / 100
Rendahnya Skor PageSpeed | Pengalaman Pengguna terjadi karena masih perlunya diadakan tindakan korektif terhadap jarak target ketuk tautan yang masih terlalu dekat antara satu dengan yang lain.

Laporan Audit Berdasarkan Tampilan Pada PC Desktop
Skor PageSpeed | Ringkasan Saran : 79 /100

Rendahnya Skor PageSpeed | Kecepatan terjadi karena masih perlunya diadakan tindakan korektif terhadap JavaScript dan CSS serta ukuran optimal dari gambar pelengkap posting. Untuk urusan gambar masih mungkin dikoreksi sedangkan untuk JavaScript dan CSS, ini agak sulit karena sebagian besar JavaScript dan CSS dihosting oleh Blogger.

Disamping kekurangan atau hal-hal yang perlu diperbaiki, PageSpeed menganggap ada 4 aturan yang telah berhasil dipenuhi, yaitu:
  1. Kompresi yang aktif.
  2. Laman tidak memiliki pengalihan.
  3. Tanggapan server hosting yang cepat.
  4. Memiliki konten paruh atas yang diprioritaskan dengan semestinya.

Beberapa referensi lanjutan untuk membuat laman web lebih cepat:

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..