Kamis, 02 Oktober 2014

5 Tips Optimisasi Situs Web/Blog Dari Google Alat Webmaster

Saat ini ada hal yang menarik setelah melakukan pendaftaran situs di Google Alat Webmaster dimana sebuah email diberikan kepada pengguna yang isinya adalah bagaimana webmaster mengoptimisasi situs web/blog-nya. Ternyata, apa yang mesti dilakukan begitu mudah lewat 'satu atap'. Mungkin yang masih kendala adalah masalah bahasa karena tidak semua petunjuk yang ada pada Google Alat Webmaster telah diterjemahkan ke bahasa asal pengguna.

Kepowan-ImprovethesearchpresencewithGoogleWebmasterTools.png | Saat ini ada hal yang menarik setelah melakukan pendaftaran situs di Google Alat Webmaster dimana sebuah email diberikan kepada pengguna yang isinya adalah bagaimana webmaster mengoptimisasi situs web/blog-nya. Ternyata, apa yang mesti dilakukan begitu mudah lewat 'satu atap'. Mungkin yang masih kendala adalah masalah bahasa karena tidak semua petunjuk yang ada pada Google Alat Webmaster telah diterjemahkan ke bahasa asal pengguna.

Adapun petunjuk yang disampaikan dalam email dari Google Alat Webmaster adalah 5 Tips Optimisasi Situs Web/Blog Dari Google Alat Webmaster, yaitu:
  1. Menambahkan seluruh versi situs web/blog dimana imbuhan "www" dan "non-www" dapat ditambahkan begitupun jika mengaplikasikan protokol HTTPS
  2. Memilih penampilan data berdasarkan pilihan pengaplikasian imbuhan dengan atau tanpa "wwww" pada penelusuran Google.
  3. Menentukan target sasaran pengunjung situs web/blog berdasarkan geografis atau spesifik negara.
  4. Berbagi akses data sehingga memudahkan pengawasan pengembangan situs web/blog dimana pengguna utama dapat membatasi pengaksesan pengguna yang diundang.
  5. Melampirkan petasitus untuk memudahkan robot Google (Googlebot) merambah dan mengindeks situs web/blog.

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..