Minggu, 22 Februari 2015

Membangun Sistem Manajemen Konten Pada Blog Di Blogger (Blogspot)

Membuat blog di Blogger bisa dilakukan secara mandiri maupun berkolaborasi dengan yang lain. Meski banyak yang menilai Sistem Manajemen Konten blog di Blogger belum sehebat platform blogging lainnya seperti WordPress namun dengan kesederhaannya Sistem Manajemen Konten yang baik juga dapat dilakukan. Lihat pembahasannya pada tautan berikut: Panduan Mengatur Pengaksesan Blog Pada Blogger (Blogspot).

Untuk memulai Membangun Sistem Manajemen Konten maka akseslah dasbor blog, kemudian pada bagian Setelan Dasar, klik + Tambahkan pengarang.

Kepowan-MembangunSistemManajemenKontenPadaBlogDiBloggerBlogspot01.png
Ruang Undang Penulis Blog

Isi kotak undangan dengan alamat surat elektronik milik yang diundang atau jika alamat surat elektronik sudah dalam daftar kontak maka klik tombol Pilih dari kontak kemudian klik Undang pengarang.

Secara otomatis blogger akan mengirimkan surat elektronik untuk memberitahukan si penerima bahwa ia telah diundang untuk menyumbang ke blog yang mengundangnya.

Kepowan-MembangunSistemManajemenKontenPadaBlogDiBloggerBlogspot02.png
Form Konfirmasi

Bila yang diundang menerima undangan tersebut maka ia memperoleh akses ke blog.

Adapun pemilik blog, dapat mengatur hak akses yang diundangnya, apakah sebagai Admin atau Author. Sebagai Admin maka yang diundang hanya dapat mengirimkan atau membuat posting baik langsung dari dasbor blog maupun melalui surat elektronik atau singkatnya hanya sebagai blogger tamu. Sebagai Author maka yang diundang memiliki akses yang lebih luas layaknya ia yang memiliki blog.

Perlu diketahui bahwa satu blog dapat memiliki 100 pengguna, jadi bila Anda belum mengundang siapa pun untuk bergabung maka Anda masih memiliki 99 kesempatan lagi. Namun hal lain yang perlu juga diketahui adalah keterbatasan lainnya yang dapat Anda ketahui melaui tautan berikut: Apa saja batasan pada akun Blogger saya? .

Semoga bermanfaat dan selamat membangun blog yang lebih besar!

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..
..:: Arsip Blog ::..