Jumat, 13 Februari 2015

3 Layanan Penyimpanan Berkas Daring Pesaing Google Drive

Saat ini untuk melakukan penyimpanan berkas tidak memerlukan perangkat keras yang harus dibawa setiap saat. Kemajuan dunia internet membuat semua orang dengan mudah membawa berkasnya kemana pun mereka mau selain itu berkas tersebut dapat diakses tanpa terbatasi waktu. Hal yang perlu diperhatikan adalah segi keamanannya dan segi keterbukaan publik. Tentunya Anda tidak mau jika berkas Anda yang bersifat pribadi dapat dengan mudah diakses oleh orang yang tidak berkepentingan, bukan? Tindakan pencegahan yang sederhana adalah tetap waspada dalam melakukan penyimpanan berkas pribadi pada layanan penyimpanan berkas dalam jaringan (daring).

Jika Anda menggunakan Gmail untuk berkomunikasi melalui surat elektronik maka secara otomatis Anda berhak menikmati ruang simpan sebesar 15 GB yang penggunaannya diperuntukan pada layanan Google lainnya seperti Google Drive dan foto Google+. Namun Google Drive bukanlah satu-satunya pilihan bagi Anda untuk dapat menyimpan berkas, ada beberapa layanan lainnya yang, yang juga gratis, patut Anda coba seperti OneDrive, Yandex. Disk dan Dropbox.

Kepowan-3LayananPenyimpananBerkasDaringPesaingGoogleDrive.png

Berikut ini adalah 3 Layanan Penyimpanan Berkas Daring Pesaing Google Drive.

OneDrive


Kepowan-3LayananPenyimpananBerkasDaringPesaingGoogleDrive-OneDrive.png
Layanan Penyimpanan Berkas Daring : OneDrive

Layanan penyimpanan berkas daring ini disediakan oleh Microsoft yang terintegrasi dengan layanan Microsoft lainnya. Ketika Anda mendaftar, Anda berhak mendapatkan ruang penyimpanan berkas sebesar 15 GB. Yang menarik adalah Anda dapat menambah besar kapasitas ruang penyimpanan jika menyimpan berkas foto dan mereferensikan layanan ini kepada publik. Jika menyimpan berkas foto maka Anda berhak mendapatkan tambahan ruang simpan sebesar 3 GB, sedangkan jika berhasil mengajak publik untuk mendaftar maka Anda berhak mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 5 GB. Join OneDrive!

Yandex. Disk


Kepowan-3LayananPenyimpananBerkasDaringPesaingGoogleDrive-YandexDisk.png
Layanan Penyimpanan Berkas Daring : Yandex. Disk

Meski ruang penyimpanan yang disediakan tidak cukup besar (hanya 10 GB) namun pengguna layanan penyimpanan berkas daring di Yandex. Disk bisa menambah kapasitas ruang penyimpanan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan mengundang publik untuk ikut serta menggunakan layanan penyimpanan berkas daring di Yandex. Disk. Jika berhasil mengajak publik untuk mendaftar maka Anda berhak mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 512 MB untuk setiap pengguna baru. Join Yandex. Disk!

Dropbox


Kepowan-3LayananPenyimpananBerkasDaringPesaingGoogleDrive-Dropbox.png
Layanan Penyimpanan Berkas Daring : Dropbox

Popularitas layanan penyimpanan berkas daring yang satu ini termasuk sangat tinggi meski ruang penyimpanan yang ditawarkannya hanya sebesar 2 GB. Sejak diluncurkan pada bulan September 2008, Dropbox menjadi favorit pencari layanan penyimpanan berkas daring yang gratis dan dapat dihandalkan. Seperti OneDrive dan Yandex. Disk, Dropbox memberikan peluang peningkatan kapasitas ruang simpan dengan program referalnya. Jika berhasil mengajak publik untuk mendaftar maka Anda berhak mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 500 MB untuk setiap pengguna baru hingga ruang simpan yang Anda miliki mencapai 16 GB. Join Dropbox!

Demikian pembahasan mengenai 3 Layanan Penyimpanan Berkas Daring Pesaing Google Drive.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..
..:: Arsip Blog ::..