Sabtu, 13 Desember 2014

Tips Mendatangkan Traffic Dari Pinterest

Pinterest adalah suatu situs web yang dapat diakses melalui https://www.pinterest.com. Pada umumnya banyak orang mengenal Pinterest sebagai situs web bookmarking untuk berkas gambar.

Belakangan ini Pinterest telah menjadi salah satu tujuan bagi mereka yang bergelut dibidang pemasaran sehingga menjadinya sebagai situs web media sosial pemasaran. Sekurang-kurangnya terdapat 10 juta pengguna yang memanfaatkan Pinterest untuk berbagai hal termasuk dalam hal pemasaran.

Kepowan-PinterestTraffic.png

Sebagai media sosial, Pinterest telah menyaingi kepopuleran Facebook dalam berbagai hal yang membuatnya sebagai salah satu media sosial yang paling digemari. Karena kemudahaan dan kemeriahaannya banyak orang langsung menyukai berbagai fitur yang terdapat didalamnya. Konon kabarnya, pengguna Pinterest adalah wanita yang berusia sekitar 18-40.

Pinterest memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk saling mempromosikan sesuatu melaui gambar dan video. Yang Anda butuhkan hanya suatu gambar atau video yang menarik, beberapa pengguna yang melakukan pin ulang untuk dapat mengambil manfaat yang besar dari Pinterest. Tidak jauh berbeda dengan Facebook dimana Pinterest dapat berfungsi sebagai pengumpan yang dapat mengundang banyak orang untuk mengunjungi situs web/blog yang Anda kelola.

Dengan meletakaan tombol Pin pada situs web/blog yang Anda kelola maka akan memudahkan pengunjung situs web/blog Anda untuk melakukan pin sehingga situs web/blog Anda akan lebih populer yang selanjutnya berbuah meningkatkan kunjungan dan tentu saja backlinks.

Untuk dapat melakukan verifikasi terhadap situs web/blog yang Anda kelola maka Anda dapat melakukannya dengan cara mengedit profil kemudian masukkan URL situs web/blog Anda yang dilanjutkan dengan mengeklik tombol Verifikasikan Situs Web. Salin dan temple meta verifikasi pada situs web/blog Anda dan kemudian klik Selesaikan Verifikasi. Penting untuk diketahui, tambahkan tag meta tersebut ke tag <head> dari file index. html Anda atau yang setara.

Apa yang dapat lakukan berikutnya adalah dengan membuat Papan Pin yang dapat berguna untuk mempromosikan berkas yang pin baik berkas tersebut berasal dari situs web/blog maupun lainnya. Jika ingin papan pin yang Anda buat dapat dipasang di situs web/blog Anda maka dengan mudah dapat melakukannya dengan cara dibuatkan widgetnya dalam berbagai bentuk.

Menampilkan Video Langsung Dari YouTube

Sekarang Anda sudah memiliki Papan Pin dan jika Anda sudah memiliki video di YouTube maka dengan mudah Anda dapat pula menampilkannya secara langsung ke Papan Pin Anda di Pinterest. Untuk melakukannya Anda harus terlebih dahulu mengakses video Anda di YouTube, kemudian klik tombol Bagi, salin URL berbagi video tersebut. Akseslah Papan Pin Anda kemudian klik tombol Tambahkan Pin, pada bagian Tambahkan pin dari pilihlah Web, tempel URL berbagi video tersebut pada kotak yang tersedia dan klik Berikutnya. Langkah selanjutnya klik tombol Pin pada gambar yang muncul kemudian berikan keterangan yang sesuai lalu klik Pin it.

Semoga bermanfaat!

2 komentar:

  1. Info yang menarik tentang pinterest mas, harus segera digarap nih

    BalasHapus
  2. @ Lela S : yap.. lebih cepat lebih baik.. semoga sukses :)

    BalasHapus

 
..:: Top Entri Mingguan ::..