Sabtu, 21 Februari 2015

Menampilkan Penghitungan Penayangan Per Posting Pada Blog Di Blogger (Blogspot)

Fitur penghitungan penayangan per posting pada blog di Blogger, sampai saat ini hanya dapat dilihat pada dasbor blog saja tidak pada saat posting tersebut benar-benar sedang tayang/dilihat/dibaca. Dengan kehadiran Firebase dan keajaiban jQuery, maka penghitungan penayangan per posting saat posting tersebut benar-benar sedang tayang/dilihat/dibaca.

Untuk tinjauan langsungnya, dapat dilihat pada tautan berikut: Pengunduh URL Dari Mesin Telusur.

Bisakah Anda dapatkan tampilan penghitungan penayangan per posting pada tautan tersebut?

Kepowan-MenampilkanPenghitunganPenayanganPerPostingPadaBlogDiBloggerBlogspot.png
Menampilkan Penghitungan Penayangan Per Posting Pada Blog Di Blogger (Blogspot)
Lihat Yang Didalam Lingkaran Warna Merah

Firebase dan jQuery

Mengapa membutuhkan Firebase dan mengharapkan keajaiban jQuery? Karena dengan Firebase maka data pengaksesan posting akan disimpan dan menjadi acuan untuk memberikan penghitungan penanyangan posting tersebut. Sedangkan keajaiban jQuery akan memberikan tampilan yang menarik dari data penghitungan penayangan per posting pada blog di Blogger.Untuk dapat menyimpan data pengaksesan posting pada Firebase tentu saja harus memiliki akun di Firebase. Tenang saja! Anda bisa mendapatkannya dengan cuma-cuma alias gratis kecuali Anda ingin meningkatkan status akun Anda sehingga mendapatkan fasilitas yang lebih baik daripada akun yang gratis. Secara otomatis, Firebase langsung memberikan aplikasi ketika pendaftaran akun sudah terlaksana dan sebaiknya aplikasi tersebut dihapus saja kemudian buat yang baru.

Setelah mendapatkan aplikasi yang baru, Anda harus memberi perhatian pada URL aplikasi tersebut, contoh yang saya miliki adalah:

https://tayanglaman.firebaseio.com

Tutorial Pemasangan Penghitungan Penayangan Per Posting

Selanjut adalah Anda harus menyimak dengan sebaik-baiknya tutorial pada tautan berikut: Display Post Views Count in Blogger - New! yang diposting oleh Mohammad Mustafa Ahmedzai.

Sebaiknya Anda melakukan pencadangan terhadap template untuk tindakan antisipasi jika hasilnya kurang memuaskan atau malah tidak berhasil sama sekali.

Catatan: Data penghitungan penanyangan per posting akan dimulai dari nol dan akan terus bertambah seiring meningkatnya pengaksesan tautan posting tersebut.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..
..:: Arsip Blog ::..