Sabtu, 01 November 2014

Google AdSense Academy

Penerbit iklan dari Google AdSense kerap mempertanyakan bagaimana agar dapat mengoptimalkan pendapatan dari penanyangan iklan. Untuk menanggapi hal tersebut, Tim Optimasi AdSense melalui Courtney Richardson di forum Inside AdSense: Learn how to earn money from your website with Optimizing AdSense, mengajak para penerbit iklan Google AdSense untuk bergabung pada kursus online mengenai bagaimana cara untuk dapat mengoptimalkan pendapatan dari penanyangan iklan. Materi yang disajikan dalam kursus online tersebut meliputi berbagai hal yang berkaitan dengan bagaimana cara meningkatkan pendapatan dari penanyangan iklan, strategi untuk meningkatkan RPM serta bagaimana cara meningkatkan rasio klik, menargetkan iklan dan lainnya. Kursus online ini, Google AdSense Academy - begitu saya menyebutnya, merupakan kabar gembira untuk ditindaklanjuti agar dapat mengoptimalkan pendapatan yang didapat dari penanyangan iklan Google AdSense. Selain itu, layaknya dalam mengikuti suatu kursus online, maka bagi penayang iklan yang telah menyelesaikan tugas akhirnya dengan nilai 80% atau lebih maka ia berhak untuk mendapatkan sertifikat dari Tim Google AdSense. Meski kursus ini terbuka bagi para penayang iklan, sayangnya tidak ada pilihan bahasa bagi mereka yang tidak memahami bahasa Inggris. Oleh karena itu, diperlukan sedikit keahlian berbahasa Inggris untuk dapat memahami materi yang disajikan pada kursus online ini.

Kepowan-GoogleAdSenseAcademy.png

Pada saat bergabung dengan kursus online ini maka Anda akan dihadapkan pada 15 pertanyaan mendasar yang mungkin telah Anda ketahui jawabannya. Terdapat tiga pilihan untuk menjawab 15 pertanyaan yang diajukan yaitu: Benar (True), Salah (False) dan Saya tidak tahu (I don't know). Tidak ada keharusan untuk Anda menjawab dengan benar seluruh pertanyaan yang diajukan karena jika Anda benar-benar tidak mengetahui jawaban atas pertanyaan yang diajukan tersebut maka Anda dapat menjawab: Saya tidak tahu (I don't know). 15 pertanyaan mendasar tersebut untuk mengarahkan Anda ke bagian mana seharusnya Anda lebih dalam mempelajari segala hal yang berkaitan mengenai Google AdSense. Sehingga dengan demikian Anda dapat mengoptimalkan pendapatan dari Google AdSense.

Terdapat tiga materi utama yang dapat dipelajari pada kursus online ini, yaitu:
  1. Unit 1 - CPM dan CPC: Menampilkan Iklan Bernilai Tinggi (CPM and CPC: Winning Valuable Ads).
  2. Unit 2 - Klik dan CTR: Mendesain dan Menempatkan Iklan (Clicks and CTR: Designing and Placing Your Ads).
  3. Unit 3 - Impresi: Menampilkan Lebih Banyak Iklan (Impressions: Showing More Ads).
Pada setiap unit yang telah diselesaikan maka Anda akan dihadapkan pada beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab. Pertanyaan tersebut dapat dijawab berdasarkan jawab Benar (True), Salah (False) dan banyak pilihan jawaban (Multiple choice). Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda tidak perlu khawatir apakah Anda dapat menjawabnya dengan tepat atau tidak kecuali Anda menginginkan nilai yang tinggi pada akhir kursus.

Di tugas akhir yang harus diselesaikan, Anda akan berhadapan dengan lima skenario yang mendasari pertanyaan yang terdapat didalamnya. Setelah Anda menjawab semua pertanyaan tersebut maka Anda akan mengetahui rasio pengetahuan Anda.

Catatan: Apa yang disampaikan mengenai tiga materi utama dan hal-hal yang berkaitan dengan kursus online Google AdSense Academy mungkin akan berubah pada masa mendatang.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar