Kamis, 06 November 2014

6 Tips Memilih Web Hosting Toko Online

Setiap pemilik bisnis online tentunya ingin memiliki sebuah toko online yang bekerja dengan baik. Sebagai salah satu pendukung untuk toko online, layanan web hosting terbaik tentunya harus menjadi pilihan utama disamping penyedia layanan pembuat toko online. Pemilik bisnis online sedapat mungkin harus lebih bijak sekaligus teliti dalam memutuskan jasa layanan web hosting yang akan digunakan.

Dalam hal memilih web hosting, sebaiknya melakukan riset sederhana namun hasilnya bisa dijadikan acuan untuk perencanaan ke masa yang akan datang yang tentunya menghasilkan keuntungan yang sudah ditargetkan sehingga bisa melakukan pengembangan yang terus-menerus terhadap toko online yang dikelola. Untuk memudahkan pemilik bisnis online untuk memilih web hosting yang tepat guna, berikut ini adalah 6 Tips Memilih Web Hosting Toko Online, yaitu:

Kepowan-TokoOnline.png | 6 Tips Memilih Web Hosting Toko Online

  1. Harga
    Biaya operasional dalam mengoperasikan toko online tentunya tidak sedikit, oleh karena itu perlu mengetahui harga yang ditawarkan oleh penyedia web hosting dengan transparan untuk menghindari timbulnya biaya-biaya tak terduga yang harus dipenuhi. Pada umumnya, penyedia web hosting menyediakan harga berdasarkan paket yang telah ditentunkan dimana dengan harga tertentu maka si pemilik toko online akan mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  2. Dukungan
    Sebagai konsumen, tentunya akan mendapatkan atau menghadapi beberapa kesulitan dalam berbagai hal. Respon positif dari penyedia layanan web hosting tentunya akan menjadi nilai tambah dan kondite yang baik bagi pemilik toko online.
  3. Kapasitas Penyimpanan Berkas
    Layaknya toko online, tentunya akan menampilkan informasi baik dalam bentuk teks, gambar maupun video agar apa yang ditampilkan pada produk yang dijualnya terlihat menarik dan mengundang pengunjung untuk membelinya. Untuk menampung berkas-berkas tersebut maka dibutuhkan ruang penyimpanan yang besar, meski bisa memanfaatkan ruang penyimpanan gratis namun tentunya hal tersebut akan merugikan pemilik toko online karena berkurangnya kontrol terhadap asset yang mereka miliki.
  4. Kehandalan Server
    Kecepatan loading sebuah situs web dipercaya sangat memengaruhi keinginan banyak orang untuk mengunjunginya. Kehandalan server dari penyedia layanan web hosting akan menjadi hal yang sangat signifikan mengenai kemudahan pengunjung dalam mengeksplorasi toko online.
  5. Kapasitas Bandwidth
    Jika sudah mengetahui kehandalan server milik penyedia layanan web hosting maka si pemilik toko online juga harus mempertimbangkan kapasitas bandwidth. Semakin sering situs toko online diakses oleh pengunjung maka dengan sendirinya akan mengurangi jatah quota atau batasan bandwidth yang disediakan oleh penyedia layanan web hosting. Pemilik toko online harus memperhitungkan dengan baik penggunaan bandwidth-nya agar situs web-nya dapat selalu dijangkau kapan saja dan dimana saja.
  6. Kredibilitas
    Pada umumnya, beberapa layanan web hosting bersusah payah untuk memajang hasil kerjanya baik berupa penghargaan yang telah mereka terima maupun dengan siapa saja mereka bekerja sama. Namun, janganlah terlalu silau dengan hal tersebut. Sebagai pemilik toko online tentunya haruslah melakukan pendalaman materi terhadap penyedia layanan web hosting.
Demikianlah 6 Tips Memilih Web Hosting Toko Online yang dapat dipresentasikan. Semoga menambah wawasan dalam hal memilih web hosting.

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..