Rabu, 16 Januari 2019

Bagaimana Mengidentifikasi Madu Murni?

Anda pikir madu yang Anda konsumsi setiap hari 100% murni? Pikirkan lagi, karena mungkin ada lebih banyak dari botol madu daripada yang terlihat.
Membuat klaim besar tentang kemurnian madu di televisi dan mencetak iklan adalah satu hal dan apa yang dijual pelanggan adalah permainan bola yang berbeda secara bersamaan. Sering kali, sebagai pelanggan yang salah informasi, kita akhirnya membeli kebenaran yang perusahaan ingin kita percayai hanya untuk mengetahui kemudian bahwa itu semua hanyalah kebohongan yang dilapisi madu.

Tidak semua madu diciptakan sama. Madu mentah adalah bentuk madu yang paling asli dan tidak tercemar yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga yang terkonsentrasi. Dikumpulkan langsung dari sumbernya, benar-benar tidak dipasteurisasi, tidak dipanaskan dan tidak diproses. Nektar yang dikumpulkan dari lebah melewati tiga tingkat pemrosesan sebelum mencapai pengguna akhir.

Dengan sejumlah pilihan yang tersedia di pasar super, seseorang dapat dengan mudah terpengaruh oleh faktor-faktor seperti harga, kemasan, merek dll, sambil memilih jenis madu yang tepat. Sayangnya, ada banyak merek madu palsu yang dijual dengan harga lebih murah atas nama madu yang diproduksi secara alami dan organik. Oleh karena itu, menjadi penting untuk dicatat bahwa sebagian besar madu yang tersedia tidak persis seperti yang dihasilkan oleh lebah secara alami, melainkan versi buatan pabrik, yang sarat dengan bahan kimia.

Jika Anda ingin menikmati semua manfaat madu, Anda harus mengingat faktor-faktor seperti kualitas, kesehatan, dan kepercayaan sebelum memilih merek. Ya, itu bukan tugas yang mudah untuk mengetahui bahwa ini atau itu palsu atau nyata. Tetapi Anda perlu tes untuk membedakan keduanya karena telah diketahui bahwa sebagian besar produk yang Anda lihat di toko sebenarnya bukan produk organik yang Anda cari.

Berikut adalah beberapa tes kemurnian madu yang dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan abadi tentang cara memeriksa kemurnian madu.

Tes ibu jari

Celupkan ibu jari Anda ke dalam toples madu. Jika madu menempel dan tetap utuh di ibu jari Anda, itu berarti Anda telah berhasil mendapatkan madu murni. Jika itu tumpah atau menyebar, terlalu buruk, untuk apa yang Anda dapatkan adalah sebotol madu palsu.

Tes air

Isi gelas dengan air. Tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam gelas. Madu tiruan atau tiruan akan larut dalam air dan Anda akan melihatnya di sekitar gelas. Madu murni, di sisi lain akan mengendap tepat di bagian bawah gelas Anda.

Tes panas

Ambil batang korek api yang kering. Celupkan ujungnya ke dalam madu. Pukul tongkat pada kotak korek api seolah-olah untuk menyalakannya. Jika madu murni, batang korek api akan menyala dengan mudah. Nyala api juga akan terus membakar madu. Namun, jika itu dengan kotoran, itu tidak akan menyala karena madu palsu mengandung kelembaban sebagai salah satu kotoran.

Tes lainnya

Terlepas dari tes ini, metode umum lainnya untuk mengetahui perbedaan antara madu murni dan tidak murni adalah dengan menambahkan air dan 2-3 tetes sari cuka ke dalam madu dan aduk rata. Jika solusinya menjadi berbusa, itu pasti madu tercemar.

Madu adalah kado termanis bagi umat manusia dan dikemas dengan banyak manfaat kesehatan. Dianggap sebagai makanan kesehatan terbaik di seluruh dunia, madu adalah sumber yang kaya antioksidan, flavonoid, sifat antibakteri dan antiseptik. Dari meningkatkan energi seseorang hingga mengurangi gangguan gastronomi hingga mengurangi iritasi batuk dan tenggorokan, madu dalam bentuknya yang paling murni bukanlah makanan ajaib yang bisa dikonsumsi seseorang setiap hari agar tetap bugar dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..