Sabtu, 04 April 2015

Top 5 Situs Berita Online Indonesia Versi Alexa

Situs berita online merupakan suatu jaringan yang luas mengacu pada sistem informasi sehingga komunikasi data dapat terjadi dengan mudah dan cepat. Hadirnya situs berita online dimana salah satu di antaranya adalah Cekiwir.com Situs Media dan Berita Online Terkemuka di Indonesia disebabkan oleh kebutuhan masyarakat urban yang membutuhkan informasi yang aktual dan mudah diakses kapan dan dimana saja. Penyebaran informasi tersebut didukung dengan kemajuan teknologi dibidang sistem informasi yaitu internet. Dengan mengandalkan perangkat seluler, saat ini setiap orang yang terkoneksi dengan internet dapat dengan mudah dan cepat mengikuti perkembangan informasi dunia melalui situs berita online.

Adapun Top 5 Situs Berita Online Indonesia Versi Alexa adalah:

Kepowan-DetikcomSalahSatuDariTop5SitusBeritaOnlineIndonesiaVersiAlexa.png
Tampilan salah satu situs berita online Indonesia

  1. Tempo. Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, hukum, ekonomi, sepak bola, selebritas hingga mancanegara. Secara statistik, rasio pentalan Tempo sebesar 42% dengan tampilan laman harian sebesar 4. Rata-rata pengunjung menghabiskan 5 menit untuk mengikuti berbagai berita yang disajikan Tempo.
  2. Okezone. Experience The Zone demikianlah slogan yang diusung Okezone yang mendiskripsikan dirinya sebagai portal online berita dan hiburan yang berfokus pada pembaca Indonesia baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Secara statistik, rasio pentalan Okezone sebesar 34% dengan tampilan laman harian sebesar 9. Rata-rata pengunjung menghabiskan 13 menit untuk mengikuti berbagai berita yang disajikan Okezone.
  3. Viva. Viva menyajikan Berita Hari Ini - Berita Harian Terbaru Terkini dan Terpopuler bagi para pengunjungnya. Secara statistik, rasio pentalan Viva sebesar 33% dengan tampilan laman harian sebesar 4. Rata-rata pengunjung menghabiskan 6 menit untuk mengikuti berbagai berita yang disajikan Viva.
  4. Tribunnews. Menjadi bagian dari Jejaring Tribun, Tribunnews hadir dengan slogan Berita Terkini Indonesia. Meski mengusung tema Indonesia, berita yang disajikan juga berasal dari segala penjuru dunia. Secara statistik, rasio pentalan Tribunnews sebesar 35% dengan tampilan laman harian sebesar 5. Rata-rata pengunjung menghabiskan 7 menit untuk mengikuti berbagai berita yang disajikan Tribunnews.
  5. Detikcom. Mendeskripsikan sebagai situs warta era digital, Detikcom berhasil menempatkan diri pada peringkat pertama pada daftar yang dibuat oleh Alexa. Pengunjung situs ini pada umumnya adalah mereka yang memilik latar belakang pendidikan tinggi. Secara statistik, rasio pentalan Detikcom sebesar 21% dengan tampilan laman harian sebesar 8. Rata-rata pengunjung menghabiskan 11 menit untuk mengikuti berbagai berita yang disajikan Detikcom.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..