Senin, 20 April 2015

2 Situs Web Yang Menjadi Momok Netizen Indonesia

Hadir sejak tahun 2013 lalu, para netizen Indonesia merespon hadirnya dua situs web dengan beragam reaksi namun pada umumnya memberikan referensi bagaimana untuk menghindarinya. Agak aneh memang namun itulah yang didapat oleh para peseluncur internet melalui Google Penelusuran. Adapun dua situs web yang selalu ingin dihindari oleh netizen Indonesia adalah internet-positif. org dan mercusuar. info.

Kepowan-2SitusWebYangMenjadiMomokNetizenIndonesia.png

Kemunculan internet-positif. org akan ditemui jika ada yang ingin mengakses situs-situs web berkonten negatif terutama situs web dengan konten dewasa. Ada dua hal yang dideskripsikan pada situs web ini yaitu:
  1. Salah satu solusi untuk mendukung program pemerintah sekaligus menyelesaikan masalah tersebut yaitu dengan mengaktifkan parental/content control yang telah terpasang sebagai bagian sistem operasi maupun browser Anda.
  2. Situs terlarang tidak dapat diakses melalui jaringan ini karena terindikasi mengandung salah satu unsur Pornografi, Judi, Phising, SARA atau PROXY. Jika anda merasa situs ini tidak termasuk ke dalam kategori diatas, silahkan menghubungi aduankonten [at] mail.kominfo [dot] go [dot] id.

Sedangkan situs web mercusuar. info bisa muncul jika laman situs web yang dituju tidak dapat ditampilkan dan atau terjadi kesalahan ketik alamat penerbitan situs web.

Para netizen Indonesia memandang situs web internet-positif. org dan mercusuar. info tidak memberikan nilai tambah apapun bagi mereka dimana indikasinya jika dilakukan penelusuran dengan bantuan Google maka keterangan yang didapat adalah bagaimana cara menghindari keduanya. Untuk membuktikannya silakan mengakses tautan berikut:
  1. Penelusuran Google terhadap internet-positif. org.
  2. Penelusuran Google terhadap mercusuar. info.

Screenshot keterangan mengenai internet-positif. org dan mercusuar. info dari who. is.

Kepowan-InternetpositiforgWhoisLookup.png
Screenshot internet-positif. org

Kepowan-MercusuarinfoWhoisLookup.png
Screenshot mercusuar. info

0 komentar:

Posting Komentar

 
..:: Top Entri Mingguan ::..